Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

Kumpulan Surat Cinta Romantis Untuk Kekasih Terbaru

Krumpuls - Kumpulan Surat Cinta Romantis Untuk Kekasih Terbaru - Kumpulan Surat Cinta Romantis Untuk Sang Kekasih

Kekasih… Buat sekian kalinya aku titipkan surat ini buatmu. Begitulah jua keadaan jiwa dan perasaanku. Tidak pernah reda daripada gelora cinta yang memukul pantai hati. Aku kehabisan kata untuk digambarkan betapa perasaan rindu ini buatkan aku lupa pada sesuatu. Kadang­kadang aku lupa hari apakah hari ini? Kerana hatiku penuh dengan rindumu. Fikiranku penuh dengan gambaran wajahmu.

Kekasih….             Wujudkah ubat untuk menghilangkan rindu di hati ini? Walau selalu kutatap gambar­gambar kenangan kita, rindu ini tetap tidak mahu pulang walau beratus kali gambar­gambarmu kutatap,namun begitulah aku.


Hati lelakiku ini masih tidak mampu untuk mendepangi dugaan rindu ini. Entahlah… aku sering berdoa dan berharap agar ada suatu masa yang dapat aku lunaskan segala rindu dan dendam yang terbuku di hati ini.
Aku mencoba melintasi malam ketika gelap mulai merayu.

Di ujung langit, awan terlihat merayap, bergerak samar-samar di atas lampu jalan. Pd suasana itu ingatku menyulam hati ini, “tentang kenangan terindah bersamanya” Utk keluh yg meradang itu, aku tuliskan pd lembaran kertas, menumpahkan rindu yang tak terbendung di jiwa ini” Aku merenung pojok kamar, di setiap lubang dinding ini, angin berbisik lembut, suaranya menyentuh hati, seolah mengajaku terbang ke dinginnya langit malam…” Tulisku berhenti, surat cinta itu tak pernah bisa berakhir utk mengirim pesan kpd mu.



Berawal dari kata yg terindah Aku mencoba mengenang dan berjuang untuk berdiri, bangkit bersama gelora asmara yg menjebak dikebisuan dalam waktu. Di sini, lara berbisik sunyi, membungkus dalam bungkamnya kata rindu. Hati ini berbisik penuh harap: “Wahai kasih yg menyobek jiwa, hadir mu adalah penyejuk. Ke mana mata harus melihat?” Diam masih menemaniku, untuk waktu yg tak menentu. Cinta telah membutakan semua yg terindah. Sekali lagi, aku merindu pd kehadiran diri mu namun tak pernah meraih jawab dari hati mu yang dalam.


Saya coba melintasi malam kala gelap mulai merayu. di ujung langit, awan kelihatan merayap, bergerak samar-samar diatas lampu jalur. Pd situasi itu ingatku menyulam hati ini, berkenaan kenangan terindah bersamanya utk keluh yg meradang itu, saya catatkan pd lembaran kertas, menumpahkan rindu yang gak terbendung di jiwa ini saya merenung pojok kamar, di tiap tiap lubang dinding ini, angin berbisik lembut, suaranya menyentuh hati, seolah mengajaku terbang ke dinginnya langit malam. Catatku berhenti, surat cinta itu gak dulu dapat berakhir utk mengirim pesan kpd mu.
Contoh 1

Kutulis surat ini kala hujan gerimis bagai bunyi tambur yang gaib, Dan angin mendesah, mengeluh dan mendesah, Wahai, dik Narti, aku cinta kepadamu !
Kutulis surat ini kala langit menangis dan dua ekor belibis bercintaan dalam kolam bagai dua anak nakal jenaka dan manis mengibaskan ekor serta menggetarkan bulu-bulunya.

Wahai, dik Narti, kupinang kau menjadi istriku ! Kaki-kaki hujan yang runcing menyentuhkan ujungnya di bumi, Kaki-kaki cinta yang tegas bagai logam berat gemerlapan menempuh ke muka dan tak kan kunjung diundurkan.
Selusin malaikat telah turun di kala hujan gerimis Di muka kaca jendela mereka berkaca dan mencuci rambutnya untuk ke pesta.

Wahai, dik Narti, dengan pakaian pengantin yang anggun bunga-bunga serta keris keramat aku ingin membimbingmu ke altar untuk dikawinkan.

Aku melamarmu, Kau tahu dari dulu : tiada lebih buruk dan tiada lebih baik dari yang lain penyair dari kehidupan sehari-hari, orang yang bermula dari kata kata yang bermula dari kehidupan, pikir dan rasa.

Semangat kehidupan yang kuat bagai berjuta-juta jarum alit menusuki kulit langit : kantong rejeki dan restu wingit.

Lalu tumpahlah gerimis Angin dan cinta mendesah dalam gerimis. Semangat cintaku yang kuta batgai seribu tangan gaib menyebarkan seribu jaring menyergap hatimu yang selalu tersenyum padaku.

Engkau adalah putri duyung tawananku, Putri duyung dengan suara merdu lembut bagai angin laut, mendesahlah bagiku !

Angin mendesah… selalu mendesah dengan ratapnya yang merdu. Engkau adalah putri duyung tergolek lemas mengejap-ngejapkan matanya yang indah dalam jaringku..

Wahai, putri duyung, aku menjaringmu, aku melamarmu.

Kutulis surat ini kala hujan gerimis kerna langit gadis manja dan manis menangis minta mainan. Dua anak lelaki nakal bersenda gurau dalam selokan dan langit iri melihatnya.

Wahai, Dik Narti,  kuingin dikau… menjadi ibu anak-anakku !

**ini adalah surat cinta karya WS. Rendra**




Contoh 2

Surat cinta untukmu kekasihku
Assalamualaikum cinta, apa kabar?
Apa kabar dengan hati yang lama tak pernah ku jumpa?
Apa kabar dengan hati yang masih dalam perjuangannya demi menggapai ridho-Nya?
Apa kabar dengan setia dan kejujuran?

Cinta…, andai saja aku bisa mengungkap semua kata dan rasa dalam hati yang aku punya ini…, maka seribu lembar kertas pun tak akan cukup untukku menuangkannya. Banyak sekali cinta, banyak yang ingin aku ungkap secara langsung di hadapmu nanti. Andai kau tahu, aku hambar tanpa pengisi kasih dan pedulimu padaku, andai saja kau tahu apa yang aku rasakan ini untukmu….

Cinta bukan yang bernama keegoisan rasa,
bukan yang megucap ” bagaimana?” namun ” aku mengerti…”
bukan ” kamu di mana?” tapi “aku di sini….”
bukan ” aku ingin kamu seperti ini….” akan tetapi ” aku mencintaimu dengan apa adanya dirimu…”
sepinya diriku tanpa kau di sini,
hampanya hatiku karena ku tahu dengan nyata kau tak berada di sampingku,
seringnya kau patahkan aku…., namun aku bukan seorang yang mudah menyerah…
aku bertahan, karena ada kejujuranku… untuk mengasihimu….
luka itu memang sakit cinta, akan tetapi lebih sakit lagi jika aku membohongi diri ini.
Mungkin aku bisa menggunakan dusta putihku, namun selama aku masih bisa menjaga kebaikan dalam jujurku, sungguh… demi Dia yang Maha Menghargai, ku akan berjalan di sini tanpa ada paksa dari siapapun, dan yang ututh adalah hanya ada nurani dan hati yang suci.

Ketika luka – luka telah mengering, Selama itu pula aku haus untuk merindukanmu, pun selama luka itu masih basah dan masih pekat terasa ngilu di ulu hatiku. Cinta, inginnya aku bersamamu, menjaga hati mu, mendampingi mu ketika resah dan gundah melandamu, ahh… cinta akankkah kau tahu begitu dalamnya kasihku. Sehingga semua luka dan kecewa itu tak akan mampu mengubahnya, sekalipun pernah kau memintanya untuk aku melakukannya.

Maafkan cinta, maafkan aku, karena aku terlalu jujur pada perasaanku.
Dan semua, semua…. masih tetap utuh pada tempatnya.
Rasa yang bercampur baur, ada duka, ada kecewa, namun ada pula rasa percaya di antara sejuta ragu, ada setitik cahya diantara gelapnya cakrawala.

Ketika smua terhempas karena sia – sia, maka akan ku coba pelajari kesedihan ini, kesakitan ini, dan ku anggap ini sebagai hadiah “besar”-Nya.

Derita ini adalah anugerah dan suatu kehormatan tersendiri bagiku di atasnya dan di bawah kekuasaan-Nya. Jiwa tak akan pernah mengenal arti tegar jika ia hanya datar merasakan perjalanan hidupnya. Hati tak akan pernah mengerti rasa sakit, jika ia selalu bahagia, Maha Suci Tuhan Semesta Alam atas segala rangakaian hidup yang sempurna ini.

Dan cinta…., kau membuatku banyak belajar dalam sakitnya aku ketika aku terhujam mendekam dalam tebing bebatuan yang tajam. Kau membuatku menjadi orang ” besar” dalam rasa kesyukuranku pada-Nya. Terima kasih cinta, kau membuat aku menjadi jiwa yang sabar atas segala penantian dan pengertian. Secuil apapun itu harapan adalah tetap menjadi harapan. Dimana ia juga bisa tumbuh dari rasa kecewa, dari rasa luka. Maka biarkanlah ia tumbuh menjadi dewasa dalam matangnya pemahaman.

Mungkin aku akan berdiri di atas rangakain jerami yang selalu ada di depanku ketika aku berjalan, dan tiada lain adalah rasa sabar ketika aku harus membersihkannya , tiada lain dari rasa ihklas ketika aku merasa lelah untuk merapikannya agar ia tak melukaiku. Namun ketika goresan luka itu ada , tiada lain pula rasa bertahan dan pengupayaan untukku mengobatinya. Dan tiada lain dengan rasa tulus aku melakukannya.

Begitu pula dengan mu cinta…,
jika pun harus ada air mata, maka biarlah ia menjadi teman sedihku untuk menyayangimu…
jika ada rasa sakit mendera, maka biarkanlah ia menjadi teman setiaku dalam bertahan atas segala kejujuranku padamu ….

Sungguh aku bersyukur, karena aku mengenalmu cinta, sekalipun aku tak pernah utuh memilikimu, sekalipun utuh yang kau punya takhanya untukku…
jangan tanyakan tentang kesedihan yang kau pun tahu cinta,
jangan bertanya tentang rasa sakitku, bila kau pun merasakannya…
aku memang manusia biasa, yang tak sempurna, dan kadang salah…
namun rasa kasihku telah mengalahkan rasa sakitku,
rasa asihku mengalahkan egoku …
dan sayangku…., telah mampu mengobati luka – luka itu.

Cinta, kapan aku bisa menyentuhmu?
Dimana aku bisa menemui hangatnya jemarimu mengusap semua peluhku?
Ataupun sebaliknya aku yang mengusap peluh di wajahmu…
Dan aku yang akan membelai lembut bahumu ketika kau goyah di jalan perjuanganmu bersamaku,
agar kau tahu betapa pedulinya aku terhadapmu…

Cinta,
dalam sujudku pada-Nya
ku titipkan doa dan pintaku…..
semoga kau senantiasa dalam penjagaan-Nya ketika penjagaanku tak sampai padamu
semoga kau selalu dikasihi dan disayangi -Nya ketika kasih dan sayangku tak mampu melampaui dimana kau berada saat ini.

Ku pinta pada-Nya agar Cinta-Nya selalu ada untukmu, ketika aku tak sanggup lagi mencintai
Ku tegarkan, segala kerapuhan,
kan ku indahkan segala kesedihan…
bahagia mu adalah doa dan harapku….
senyumu, menjadi suatu cita – cita dimana aku bisa merasakannya itu tulus hanya untuku…

Semoga kan selalu baik adanya , meskipun jalan ini tak sempurna….
ucap terakhirku, ku harap kan terbaca jelas di mata dan hatimu…
aku mengerti…., aku di sini, dan aku mencintaimu apapun adanya kau dengan segala kurangmu…
dan biarlah………, biarlakanlah tulusku…yang mencintaimu….
Semoga kau dengar wahai cinta….,

Wassalamualaikum,
Yang Mencintaimu….,




Contoh 3

Malam ini sesuatu yang bergetar di hati berbisik,
segenggam kerinduan yang terlalu besar untuk ku sanggup menahan
maka tak bisa ku ingkari, dan kusampaikan padamu.. malam ini

Kasih yang telah kita bina, cinta dan asa yang kita rajut bersama
menumbuhkan seuntai rasa yang tak bisa teringkari oleh hati..
Tak sanggup ku kehilangan dirimu,
tak mampu ku meninggalkanmu,
tak ingin ku kecewakanmu,
tak mungkin ku hidup tanpamu,

Karena rasa pedih kerinduan ini terlalu berat,
rasa untuk selalu mengingatmu dan bersama denganmu.

Sayang, malam yang dingin ini, ingin ku bisikkan bahwa :

I LOVE YOU ♥




Contoh 4

Bismillah…
Saat kau membutuhkanku kau menjadikanku menejer dalam cintamu..
Tersimpan rapi berbungkus indah kau simpan dalam mutiara hatimu..
Saat cintamu hadir menyapaku..
Kau sanjung aku begitu indah.

Bahkan kau samakan aku dengan bintang gemintang berkilauan dalam lubuk hatimu..
Kau tempatkan ku di posisi terindah..
Bahkan kau gambarkan aku bak seindah rembulan yang hanya 1 dalam hatimu,
indah bersemayan dalam cintamu..

Tak cukup pujaan itu menyanjungku cinta belum juga kau temukan,
Dalam tatapanku,
Cinta didalam sinar mataku.

Kau sanjung aku setinggi matahari yang selalu menyinarimu tiada bertepi.
Tanpa kusadari cintakupun tumbuh berbunga memutik berbuah dalam hatiku.
Dan aku berpikir akulah wanita paling bahagia karena memiliki seutuhnya cintamu.
Dan kau menyadari cintaku begitu dalam mengakar kuat kpadamu.

Tapi betapa sakitnya tak kusadari
Dalam diam kau terus menghianatiku… menginjak injak kepercayaanku.
Kau permainkan perasaan suciku.
Yang aku sangka semuanya baik baik saja,
Ternyata aku hanya kekasih yg tak dianggap T__T
Ternyata kau asyik menghianati.

Saat semuanya kusadari, hatiku terasa hancur. Dengan tak berperasaan kau lemparkan.. kau campakkan ketumpukan pecahan beling kaca.

Mungkin sampai mati luka itu kan selalu membekas.
Terlukis luka dalam puing puing hatiku.



Contoh 5

Dari Pengagum Rahasiamu, (Nama Kamu)
Jalan Seribu Cara, Gang Menuju Hatimu

Kucoretkan sebuah kertas dengan tinta biru ini
Kususun kata demi kata hanya untukmu

Tak pernah kubayangkan sebelumnya
Untuk Aku yang menulis surat ini

Andai kau tahu …
Saat itu, sejak itu dan hingga sekarang
Aku tak tahu apa yang terjadi, hingga Aku mulai tertarik kepadamu

Jujur.. saat kupertama melihatmu, aku tertarik, terpesona, tertegun
Kulihat pandangan pertama betapa indah dirimu dan cantik rupamu
Semua perasaan dihati ini terjadi karena begitu indahnya kau dimataku

Tapi saat ini kuberanikan diri tuk meluapkan isi hati ini
Aku nyatakan bahwa aku mencintaimu
Dan terserah apa katamu
Yang pasti ku menyayangimu

Kuharap kau membalas sepucuk suratku ini
Dengan berita yang menyejukan hati
Dapat menjawab semua gelisah hati selama ini
Kutunggu jawabanmu.. wahai kekasih hati..

Yang selalu mengagumimu,
(Nama Kamu)


Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Kumpulan Surat Cinta Romantis Untuk Kekasih Terbaru semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Kumpulan Surat Cinta Romantis Untuk Kekasih Terbaru

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kumpulan Surat Cinta Romantis Untuk Kekasih Terbaru

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.