Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

Contoh Karya Tulis Ilmiah Terbaru

Krumpuls - Contoh Karya Tulis Ilmiah Terbaru - Contoh Karya Tulis Ilmiah - Sekedar untuk memahami dari KTI karya tulis ilmiah admin akan memberikan contoh karya tulis ilmiah sebagai pemembahasan awal pengetahuan dimana dari contoh karya tulis ilmiah ini telah berisi sangat lengkap yang dimulai dari syarat syarat,jenis jenis serta pengertian dari KTI yaitu karya tulis ilmiah,

yang tentunya dapat kalian jadikan sebagai bahan referensi agar langkah langkah dalam membuat karya penulisan ilmiah dapat terlihat bagus dengan hasil yang baik dan benar.

Dan untuk kabar terbaru buat rekan2 yang ingin menulis KTI atau karya Ilmiah yang baik,maka mesti memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:

*Berdisiplin yang tinggi
*Kemampuan mengolah Data
*Kemampuan berpikir logis, sistematis dan kemampuan berbahasa


Contoh Karya Tulis Ilmiah

Syarat Khusus Penilisan KTI

Dari berbagai macam bentuk karya tulis ilmiah, karya tulis ilmiah memiliki persyaratan khusus. Persyaratan karya tulis ilmiah adalah:

Karya tulis ilmiah menyajikan fakta objektif secara sistematis atau menyajikan aplikasi hukum alam pada situasi spesifik.

Karya tulis ilmiah ditulis secara cermat, tepat, benar, jujur dan tidak bersifat terkaan. Dalam pengertian jujur terkandung sikap etik penulis ilmiah yakni mencantukan rujukan dan kutipan yang jelas.

Karya tulis ilmiah disusun secara sistematis setiap langkah direncanakan secara terkendali, konseptual dan prosedural.

Karya tulis ilmiah menyajikan rangkaian sebab-akibat dengan pemahaman dan alasan yang indusif yang mendorong pembaca untuk menarik kesimpulan.

Karya tulis ilmiah mengandung pandangan yang disertai dukungan dan pembuktian berdasarkan suatu hipotesis

Karya tulis ilmiah hanya mengandung kebenaran faktual sehingga tidak akan memancing pertanyaan yang bernada keraguan. Penulis karya ilmiah tidak boleh memanipulasi fakta, serta tidak bersifat ambisius dan berprasangka, penyajian tidak boleh bersifat emotif.



Jenis-jenis karya ilmiah

Pada umumnya karya ilmiah adalah sebagai berikut:

Skripsi adalah karya tulis ilmiah yang mengemukakan pendapat penulis berdasarkan pendapat orang lain. Pendapat yang diajukan harus didukung oleh data dan fakta empiris-objektif, baik bedasarkan penelitian langsung (obsevasi lapangan, atau percobaan di laboratorium), juga diperlukan sumbangan material berupa temuan baru dalam segi tata kerja, dalil-dalil, atau hukum tertentu tentang salah satu aspek atau lebih di bidang spesialisasinya.

Tesis adalah karya tulis ilmiah yang sifatnya lebih mendalam dibandingkan dengan skripsi. Tesis mengungkapkan pengetahuan baru yang diperoleh dari penelitian sendiri.

Disertasi adalah karya tulis ilmiah yang mengemukakan suatu dalil yang dapat dibuktikan oleh penulis berdasarkan data dan fakta yang sahih (valid) dengan analisis yang terinci). Disertasi ini berisi suatu temuan penulis sendiri, yang berupa temuan orisinal. Jika temuan orisinal ini dapat dipertahankan oleh penulisnya dari sanggahan penguji, penulisnya berhak menyandang gelar doktor (S3).

Makalah adalah karya tulis ilmiah yang menyajikan suatu masalah yang pembahasannya berdasarkan data di lapangan yang bersifat empiris-objektif. makalah menyajikan masalah dengan melalui proses berpikir deduktif atau induktif.

Kertas kerja seperti halnya makalah, adalah juga karya tulis ilmiah yang menyajikan sesuatu berdasarkan data di lapangan yang bersifat empiris-objektif. Analisis dalam kertas kerja lebih mendalam daripada analisis dalam makalah.


Adapun Contoh Karya Tulis Ilmiah antara lain:

Karya Tulis Ilmiah tentang prasyarat kenaikan Golongan PNS
karya tulis ilmiah tentang sampah
karya tulis ilmiah tentang pergaulan bebas
karya tulis ilmiah bidang pendidikan
karya tulis ilmiah tentang global warming
karya tulis ilmiah tentang bahaya merokok
karya tulis ilmiah tentang Keperawatan
karya tulis ilmiah kebidanan.


Itulah isi dari penyesunan contoh dari karya tulis ilmiah yang baik dan benar yang dapat admin share buat teman teman sekalian. Semoga dengan adanya contoh karya tulis ilmiah diatas dapat bermanfaat untuk kalian yang membutuhkan...,dan jangan lupa untuk menyempatkan diri juga untuk sekedar melihat beberapa contoh surat dibawah dan salah satunya dari contoh surat izin kerja yang baik yang mungkin nantinya akan kalian butuhkan disaat ada lowongan kerja atau disaat ingin liburan bersama keluarga...Terimakasih Atas kunjungannya...!!!


Contoh Karya Tulis Ilmiah Terbaru . Contoh Karya Tulis Ilmiah Terbaru

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Karya Tulis Ilmiah Terbaru

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.