Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

Sang Kiai, Review Film, Pemain Video Trailer Film Sang Kyai

Krumpuls - Sang Kiai, Review Film, Pemain Video Trailer Film Sang Kyai - 'Sang Kyai', film layar lebar berlatar belakang masa penjajahan yang mengangkat kisah hidup ulama kharismatik dari Tebu Ireng, Jombang, KH Hasyim Asy'ari rencananya secara resmi dijadwalkan bakal tayang 30 Mei 2013 diseluruh bioskop Indonesia.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat pemutaran awal pembukaan film Sang Kyai sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2013 kemarin menyatakan film ini telah  masyarakat Indonesia akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa



Sang Kiai, Review Film, Pemain Video Trailer Film Sang Kyai


SINOPSIS FILM SANG KIAI

Sementara itu, Rako Prijanto, sang sutradara 'Sang Kyai' menambahkan pembuatan film ini difokuskan pada perjuangan KH Hasyim Asy'ari pada era tahun 1942-1947. Hal ini juga sesuai dengan usulan PBNU.


Sinopsis Film Sang Kyai Lengkap
Dilatarbelakangi sebuah harapan untuk mengangkat peran kaum agamis dalam sejarah Indonesia, Rapi Films menghadirkan sebuah film kolosal yang mengangkat kisah perjuangan ulama kharismatik pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Ia juga menjadi tokoh kunci dalam menggerakan santri-santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

K.H. Wahid Hasyim, putra Sang Kiai, bersama-sama dengan para santri, yang dikomandoi oleh Harun berusaha mencari jalan keluar dengan caranya masing-masing untuk membebaskan Sang Kiai dari tangkapan serdadu Jepang. Cara diplomasi yang dijalankan putra Sang Kiai ternyata sangat berbeda dengan Harun yang lebih memilih cara emosional anak muda yang berapi-api.

Tekad yang kuat membela agama dan bangsa yang dicabik-cabik penjajah mendorong Harun bersama dua sahabatnya, Hamzah dan Abdi berjuang sampai ke Surabaya.

"Pada periode itu, sosok KH Hasyim menjadi salah satu tokoh sentral, penentu arah dalam mengerahkan massa santri melawan penjajah," kata Rako Prijanto.



Tim Produksi Film Sang Kiai:

- Sutradara: Rako Prijanto
- Produser Pelaksana: Tutut Kolopaking,Taufik Kusnandar
- Penata Kamera: Muhammad Firdaus
- Penata Rias : Gunawan Saragih
- Penata Rias Efek: Sarwo Edi Kocom
- Penata Kostum : GemaillaGea Geriantiana
- Penata Artistik: Frans X R Paat
- Penata Suara: Khikmawan Santosa s,Yusuf Andi Patawari
- Penata Musik: Aghi Narotama
- Sountrack Film: Ungu
- Special Efek: Adam Howarth
- Penyunting Gambar: Cesa David Luckmansyah
- Casting Director: Sanca Khatulistiwa
- Penulis Naskah: Anggoro Saronto



Pemain Film Sang Kiai:

- Ikranagara
- Christine Hakim
- Agus Kuncoro
- Adipati Dolken
- Meriza Febriani Batubara
- Dimas Aditya
- Royhan Hidayat
- Earnestsan Samudera
- Dayat simbaia
- Nobuyuki Suzuki
- Andrew Trigg
- Dymaz Shimada
- Arswendi Nasution



Video Trailer Sang Kyai




Film ini menjadi lebih istimewa dengan hadirnya suara grup band Ungu yang akan mengisisoundtrack-nya. Khusus untuk film ini, Ungu menciptakan dua lagu berjudul “Bila Tiba” dan “Bunga”



Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Sang Kiai, Review Film, Pemain Video Trailer Film Sang Kyai semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Sang Kiai, Review Film, Pemain Video Trailer Film Sang Kyai

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sang Kiai, Review Film, Pemain Video Trailer Film Sang Kyai

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.