Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

Pengertian dan Fungsi Vitamin Bagi Tubuh

Krumpuls - Pengertian dan Fungsi Vitamin Bagi Tubuh - Macam atau Jenis Vitamin itu ada 2 yaitu Vitamin Yang Larut Dalam Air (adalah A dan B) dan Vitamin Yang Larut Dalam Lemak (Adalah A, D, E, K).

Fungsi Vitamin bagi tubuh kita adalah sebagai berikut :


Vitamin A, Fungsi Vitamin A adalah untuk pertumbuhan sel-sel epitel dan juga sebagai pengatur kepekaan terhadap sinar pada saraf dan mata kita.
Vitamin B1, Fungsi Vitamin B1 adalah untuk metabolisme karbohidrat, menjaga keseimbangan air dalam tubuh, serta membantu penyerapan zat lemah oleh usus kita.
Vitamin B2, Fungsi Vitamin B2 adalah pemindahan stimulus sinar ke saraf mata, dan enzim, serta berperan dalam proses oksidasi dalam sel.



Vitamin B6, Fungsi Vitamn B6 adalah berperan dalam pembuatan sel-sel darah, berperan pada proses pertumbuhan dan berperan dalam pekerjaan urat saraf.
Vitamin C, Fungsi Vitamin C adalah aktivator macam-macam fermen perombak protein dan lemak, dalam oksidasi dan dehidrasi dalam sel, serta sangat penting dalam pembentukan trombosit (keping darah).


Vitamin D, Fungsi Vitamin D adalah mengatur kadar kapur dan fosfor dalam bersama-sama kelenjar anak gondok, memperbesar penyerapan kapur dan fosfor dari usus, serta mempengaruhi kerja kelenjar endokrin.
Vitamin E, Fungsi Vitamin E adalah mencegah pendarahan bagi wanita hamil, mencegah keguguran serta diperlukan sel saat membelah.
Vitamin K, Fungsi Vitamin K adalah pembentukan protombin yang berperan penting dalam pembekuan darah.


Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Pengertian dan Fungsi Vitamin Bagi Tubuh semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Pengertian dan Fungsi Vitamin Bagi Tubuh 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian dan Fungsi Vitamin Bagi Tubuh

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.