Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

Cara Setting Menggunakan VPN Di Android

Krumpuls - Cara Setting Menggunakan VPN Di AndroidMemang mudah menurut teorinya namun tenang saja, kang topjer akan memberikan tutorial lengkapcara setting VPN di android menggunakan provider PPTP VPN gratis maupun memakai config OpenVPN kantor, kampus dan sekolah.

Untuk sekedar anonymous browsing, anda bisa menggunakan aplikasi proxy browser for android. Aplikasi ini dapat menyembunyikan alamat IP perangkat ponsel android anda dan bisa juga dipakai untuk membuka situs web yang di blokir.


Cara Membuat Koneksi PPTP VPN di Android

  • Buka 'Settings' kemudian pilih Wireless & networks atau Wireless Controls tergantung versi android anda
  • buka menu setting
  • Pilih VPN Settings, klik 'Add VPN' kemudian pilih 'Add PPTP VPN'
  • buat koneksi VPN
  • Isi semua data-data yang diperlukan
    VPN name = berikan nama untuk koneksi yang akan dibuat
    VPN Server = masukkan nama server sesuai provider VPN yang anda pakai
  • data login server
  • Pilih 'Enable Encryption' dan aktifkan
  • Simpan koneksi PPTP yang sudah anda buat

Sampai tahap ini, anda sudah berhasil membuat koneksi VPN baru di perangkat android. Anda bisa melihat provider PPTP gratis pada artikel 5 Free PPTP VPN Terbaik Tanpa Download Software

Selanjutnya, untuk melakukan koneksi ke server anda tinggal membuka VPN settings seperti tadi, pilih konfigurasi yang baru saja anda buat lalu masukkan username dan password kemudian klik 'Connect'


Menggunakan Setting OpenVPN pada Android

OpenVPN umumnya digunakan oleh instansi besar seperti perkantoran, kampus maupun sekolah. Untuk menggunakan OpenVPN pada perangkat android, anda membutuhkan config khusus yang diberikan oleh pihak instansi selaku administrator (server) jaringan Virtual private network. 

Memang, ada beberapa provider VPN yang memberikan config gratis untuk digunakan. Namun tentu saja disertai pembatasan bandwidh, kecepatan akses internet maupun kuota per user.

Cara setting vpn di ponsel android memakai aplikasi OpenVPN for Android untuk mempermudah pengaturan serta tidak diperlukan membuat koneksi baru seperti tutorial sebelumnya.
Download aplikasi OpenVPN for Android melalui google play


Bonus Tips

Cara menggunakan vpn di android untuk berbagai tujuan harus mempersiapkan beberapa hal mendasar seperti nama server, username dan password. Anda harus memperhatikan bahwa setiap provider Virtual private network memiliki data login yang beda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Setting Menggunakan VPN Di Android

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.