Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

Cara Memakai Jilbab Segitiga Terbaru

Krumpuls - Cara Memakai Jilbab Segitiga Terbaru - Penggunaan jilbab segitiga cenderung lebih digemari oleh kebanyaan wanita terutama pada remaja putri. Beberapa alasan yang membuat mereka lebih senang memakai jilbab segitiga karena cara pemakaiannya sangat praktis dan tidak ribet. Disamping itu pilihan warna dan modelnya pun tak kalah dengan jilbab berbentuk segi empat.


Cara Memakai Jilbab Segitiga Terbaru

Cara Memakai Jilbab Segitiga Terbaru - Walaupun penggunaan jilbab segitiga lebih praktis, namun tidak menutup kemungkinan masih ada wanita yang terkendala cara memakai jilbab segitiga ini terutama bagi mereka yang masih pemula dalam memakai jilbab.

Sebelum menggunakan jilbab segitiga, beberapa perlengkapan dan hiasan yang perlu disiapkan terlebih dahulu adalah:

  • Jarum pentul atau peniti sebagai jepitan dan penguat jilbab, hal ini bertujuan untuk memantapkan posisi jilbab agar tidak berubah posisi.
  • Bros. Bros ini fungsinya selain dari penjepit jilbab juga sekaligus sebagai hiasan atau aksesoris jilbab. Pemakaian bros memiliki pengaruh besar untuk mempercantik tampilan anda. Ada beberapa model bros yang trend saat ini seperti bros korsase bunga yang dibentuk dari kain katun, bros korsase dari kain flanel berbentuk hati yang diisi dengan 3 macam korsase-korsae kecil, dll
  • Ciput. Ciput yang bisa disebut dalaman jilbab yang berfungsi sebagai penutup rambut agar rambut tidak terurai keluar saat menggunakan jilbab. Bentuk ciput ini sendiri berbentuk topi dan ada yang bentuk biasa saja maupun ciput bentuk arab.
  • Jilbab bentuk segitiga. Jilbab ini tinggal disesuaikan dengan selera anda.


Cara Memakai Jilbab Bentuk Segitiga

Berikut ini adalah Cara Memakai Jilbab Segitiga Terbaru yang bisa anda coba secara berurutan:
  1. Ikat rambut anda agak diatas (bukan di belakang tengkuk) dan jika rambut bagian samping anda masih terurai sebaiknya gunakan penjepit rambut untuk merapikannya.
  2. Kenakan underscarf atau ikat kepala. Pastikan hal ini mencakup sebahagian dahi.
  3. Gunakan jilbab segitiga. Dapat juga anda gunakan jilbab segi empat kemudian anda lipat secara diagonal hingga berbentuk segitiga. Namun cara ini agak ribet dan kurang praktis.
  4. Samakan ujung sisi kanan dan kiri jilbab anda.
  5. Tarik bagian kanan disesuaikan dengan dengan besar kecilnya bentuk wajah. Tarik sampai mendekati telinga bagian atas , lalu sematkan dengan jarum.
  6. Tutupi bagian yang telah diberi jarum dengan ujung bagian kiri, lalu beri jepitan jarum
  7. Anda dapat mengikat di depan, atau mengikatnya pada bagian belakang leher atau mengikatnya sekali lagi.
Sekian.....



Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Cara Memakai Jilbab Segitiga Terbaru semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Cara Memakai Jilbab Segitiga Terbaru

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memakai Jilbab Segitiga Terbaru

1 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.