Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

Contoh Pidato Bahasa Indonesia Pendidikan sebagai proses pemanusiaan


Krumpuls - Contoh Pidato Bahasa Indonesia Pendidikan sebagai proses pemanusiaan - Apa Kabar sahabat Krumpuls yang saya cintai, pembaca setia yang menantikan update artikel terbaru saya pasti udah pada kangen nihhh, serasa lama gak update artikel lagi - Contoh Teks Pidato

Sesuai Permintaan temanQ'kaiifhalyba Pasiq Roguish, Nahh Alhamdulillah siang ini masih bisa diberi kesempatan untuk update Contoh Naskah Pidato, yang bertemakan seputar Dunia Pendidikan, Contoh Pidato Bahasa Indonesia Pendidikan sebagai proses pemanusiaan


Contoh Teks Pidato
Contoh Pidato Bahasa Inggris Pendidikan sebagai proses pemanusiaan



Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh

Alhamdulillahirobbil Alamin. Wabihi Nastainu Alaa Umuu Riddunya Waddin, Waala Alihi Wa Ashabihi Ajma’in. Amma Ba’du

Bapak guru para Romo Yai  yang saya Mulyakan, Para staff dan seluruh karyaman Madrasah TBS yang saya hormati pula dan Teman Teman seperjuangan wabil huhus kelas 12 yang saya cintai dan saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas Limpahan Berkat dan rahmat-Nya Kita bisa bermuwajjahah pada siang ini. KeDua kalinya tak lupa sholawat serta salam kita haturkan keharibaan junjungan kita, nabi Muhammad SAW.

Pada Kesempatan Siang ini saya akan membahas sedikit mengenai Dunia Pendidikan : Pendidikan sebagai proses pemanusiaan.

Pendidikan merupakan salah satu bidang kehidupan manusia yang bertujuan untuk memanusiakan manusia. Karena esensi pendidikan adalah memanusiakan manusia.


Para hadirin yang saya muliakan..

Manusia yang mengalami proses pendidikan adalah makhluk yang sekaligus individu dan sosial. Ia adalah individu yang otonom dalam kebersamaan dengan yang lain. Maka dari itu pendidikan mengemban tugas besar yakni, menuntun, membimbing dan menyadarkan manusia sebagai pribadi yang otonom dalam menentukan diri sendiri serentak pula mengantar setiap individu menjadi makhluk sosial yang bisa hidup harmonis bersama orang lain.

Pendidikan sangat penting karena dapat mengantar setiap orang kepada pemahaman yang benar akan makna hidup. Karena itu misi pendidikan bersifat universal, tanpa dibatasi oleh pelbagai kepentingan pribadi atau golongan. Pendidikan hadir untuk membentuk kepribadian manusia yang matang dan integral. Kepribadian yang matang berarti mampu menentukan diri sendiri secara bebas dan bertanggungjawab.

Orang Mulia Sebab Ia Terdidik, Orang menjadi Terhormat lantaran Ia Sukses melalui proses pendidikan yang matang


Sahabat-sahabatku yang saya cintai..
Semua orang membutuhkan Pendidikan,
Mari kedepankan nilai penting pendidikan. Mari kita bekali diri kita yang masih lemah dengan pendidikan. Mari jadikan pendidikan sebagai awal untuk menjadikan diri kita menjadi individu yang lebih baik. Sukses itu hanya milik orang-orang yang pantas untuk mendapatkannya, dan pendidikan akan menjadikan kita pantas untuk mendapatkan kesuksesan dengan cara kita mau mengaplikasikan setiap pedoman hidup dan pendidikan yang kita kecap.



Sekian pidato dari saya, apabila ada kesalahan ucapan atau apapun baik disengaja maupun tidak sengaja mohon maaf sebesar besarnya.


wabillahi taufiq wal hidayah
wassalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuhh

Requested by : isvaaa :)




Demikianlah Artikel yang bisa saya share pada kesempatan kali ini mengenai Contoh Naskah Pidato yang berjudul Contoh Pidato Bahasa Indonesia Pendidikan sebagai proses pemanusiaan, semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua - Contoh Teks Pidato Bahasa Indonesia

Contoh Pidato Bahasa Indonesia Pendidikan sebagai proses pemanusiaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Naufa el hakim

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.