Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli


KrumpulsPengertian Manajemen Menurut Para Ahli - pada kesempatan kali ini saya akan sajikan artikel tentang Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli.

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli ini adalah artikel yang paling banyak dicari untuk pembelajaran yang efektiv. dan isinyapun sangat lengkap yang disarikan dari berbagai sumber  terpercaya yang bisa di jamin kevalidanya.



Mungkin anda terterik dengan ini :
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli
Pengertian sistem informasi/informatika manajemen



Baiklah Langsung saja saya akan bahas mengenai Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli


Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli


Berikut Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

1. Menurut Henry Fayol
Menyebutkan ada lima fungsi manajemen, yaitu merancang, mengorganisir, memerintah, mengordinasi, dan mengendalikan. Sedangkan fungsi manajemen adalah elemen-elemen dasar yang akan selalu ada dan melekat di dalam proses manajemen yang akan dijadikan acuan oleh manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan


2. Menurut Prof. Oie Liang Lee
“Manajemen adalah ilmu dan seni mengkoordinasikan serta mengawasi tenaga manusia dengan bantuan alat-alat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan”.


3. Menurut Richard L.Daft (2002:8) mendefinisikan sebagai berikut:
“Manajemen adalah pencapaian sasaran-sasaran organisasi dengan cara yang efektif dan efisien melalui perencanaan pengorganisasian, kepemimpinan dan pengendalian sumberdaya organisasi.”


4. Menurut James A.F. Stoner (2006:Organisasi.org)
“Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya dari anggota organisasi serta penggunaan sumua sumber daya yang ada pada organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya”.


5. Menurut Mulayu S.P. Hasibuan (2000:2) mengatakan bahwa :
“Manajemen adalah ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai satu tujuan.”


6. Menurut Dr. Sp. Siagian dalam buku “FILSAFAT ADMINISTRASI”
Pengertian Manajemen dapat di definisikan sebagai : “Kemampuan atau keterampilan untuk memperoleh suatu hasil dalam rangka pencapaian tujuan melalui orang lain”


7. Menurut Ordway Tead yang disadur oleh Drs. He. Rosyidi dalam buku “ORGANISASI DAN MANAGEMENT“
Manajemen adalah “Proses dan kegiatan pelaksanaan usaha memimpin dan menunjukan arah penyelenggaraan tugas suatu organisasi di dalam mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan”.


8. Menurut Marry Parker Follet
“Manajemen adalah seni untuk melaksanakan suatu pekerjaan melalui orang lain





Demikianlah artikel yang bisa saya update mengenai Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli, semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua- Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli.

apabila ada kesalahan maupun kekurangan dalam artikel "Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli" mohon kesediaan komentar dan saranya - Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli
salam dan terimakasih :)

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Naufa el hakim

5 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.