Blog Pendidikan, Contoh Makalah, Contoh Naskah Drama, English Text, Contoh Resensi, Contoh Surat

Contoh Drama 5 orang

JUDUL: ARTI SEBUAH PERSAHABATAN

PEMAIN:
DONI: pemuda usia 24th, anak kuliahan juga bekerja sebagai penjaga warnet
BARON: pemuda usia 21th, anak kuliahan yang
PENDI: pemuda usia 25th, pekerja kantoran
ANGGA: pria berusia 28th, sudah berkeluarga, pengusaha rental mobil
AJI: pria berusia 27th, sudah berkeluarga, karyawan swasta

Persahabatan kelima orang diatas berawal dari kesamaan hobi dan kegemaran akan burung berkicau dan  ikan hias dimana sebelumnya mereka sering berkumpul dalam event - event lomba hingga pada akhirnya mereka sering bertemu hanya untuk sekedar ngobrol ataupun hang out bareng. Hingga pada suatu saat Baron mengalami kecelakaan saat dia menyelami lautan dan mengakibatkan dia koma di rumah sakit selama puluhan hari.

Doni: kasihan betul teman kita ini..keluarganya dari Sumatra pun kesulitan datang kesini karena terkendala biaya
Aji: yah untuk sementara kita bergantian menjaga Baron sampai keluarganya datang
Pendi: kemarin pagi saat aku menjaga baron, ada tagihan dari pihak rumah sakit, hingga kemarin jumlah biaya yang harus dikeluarkan sudah mencapai 20jt
Angga: kelihatannya masih harus melakukan operasi lagi
Doni: keluarganya pun pasti tak akan sanggup membiaya biaya rumah sakit ini..sebelum kecelakaan, Baron curhat tentang uang semester yang belum terbayar
Angga: aku mau jual si-Ronggeng ah. Nanti uangnya biar dipake untuk biaya rumah sakit Baron. Ngga tega aku melihat dia terbaring koma tanpa daya
Doni: yang bener ngga? si-Ronggeng kan pernah ditawar juragan tembakau 250jt. waktu itu aja dirimu ngga mau dengan alasan masih seneng sama si-Ronggeng
angga: ngga apa-apa..Baron sahabat baikku. aku harus melakukan sesuatu untuk meringankan bebannya
Pendi: kalau mengadakan charity saat event piala Raja minggu depan? kan banyak peserta yang mengenal Baron.
Aji: jangan ah. Belum tentu semua orang rela dan suka menyumbang. Kita usahakan dari kita dulu saja. kalau ternyata masih kurang, baru kita pikirkan jalan yang lain
Pendi: kalau begitu, aku mau jual beberapa sangkar buatan Solo yang antik - antik. Biar bisa buat tambahan biaya rumah sakit juga
Doni: kalau aku mau jual 3 pasang ikan arwana yang aku punya.dan beberapa kompuer dan laptop di warnetku.lumayan kan nilainya
Aji: aku ngga punya burung jagoan, ngga punya sangkar yang bagus juga. Tapi bulan depan bonus dari kantor akan keluar. Aku coba bicarakan dengan istriku, semoga dia ikhlas menyisihkan sebagian uang bonus untuk Baron
Angga: siipp..kalian semua memang sahabat sejati. Oke kita segera action ya biar langsung kelihatan berapa jumlah yang bisa terkumpul.Aku juga akan mencarikan dana,dan iuran kepada masyarakat , kan bapakku kepala desa , pasti banyak orang yang akan mau menbantu

Doni: Okey ngga semoga saja baron bisa sembuh dan kita bisa berkumpul lagi .
Pendi: Ya kita do’akan saj dia dan kita gak usah ngabarin keluarga nya di sumatra soalnya kasihan nanti kalau , orang tuanya kesini harus nambah biaya lagi.
Aji: Ya sudah kalau begitu aku pulang dulu ya, kalian jaga baik-baik si baron dan kalau ada apa-apa langsung kabri aku ya
Pendi :ok ji...pasti dech..
ke esokan harinya:
Aji: Pagi semuanya , gimana keadaan baron??
Doni : Ya lumayan deh ,agak mendingan , dia juga udah bisa di ajak bicara, dan perkembanganya udah agak baik,munngkin besok sudah bisa di bawa pulang,
Aji ,OOO syukurlah semoga saja cepat sembuh( Langsung menemui si baron), gimana ron sudah sehat.
Baron: Alhamdulillah ji, aku sudah baikkan kok. dan terimakih telah merawatku selama aku koma, tak ada sahabat yang sebaik kalian semua.
Aji: Ah kamu bisa aja ron, kita akan lakuin apa aja asalkan kamu bisa sembuh dan bisa kumpul bareng lagi
Doni : Teman-teman aku pulang dulu ya. aku mau menawarkan beberapa ikan arwanaku,
Pendi: Okey teman Hati-hati di jalan ya.
Angga : Aku juga mau pulang dulu ya. nanti kalau ada apa-apa langsung hubung i aku.
Aji: oke deh beres
akhirnya Angga dan Doni pulang dan mereka menjual piaran tersayang mereka, si Angga berhasil menjual burung ronggengnya seharga 250 juta kepada jurgan tembakau dan Doni berhasil menjual 3 Ikan arwananya seharga 15 juta.
akirnya mereka berempat Aji,Angga,Doni dan Pendi, saling patungan untuk membiayai perawatan baron selama 20 hari
keesokan harinya:
Doni dan angga : ron gimana kabarmu?? kamu sekarang sudah beleh pulang.
Baron: Apa yang bener? Tapi biayanya?(memikirkan dengan gelisah)
Angga: Kamu tak usah memikirkan itu ron kai berempat telah membayar biaya rumah sakitnya
Baron: O Terima kasih teman kalian memang sahabat terbaikku, aku tak dapat membalas semua kebaikan kalian semua,
Pendi: Kamu tak usah sungkan kepada kami ron, kamu kan sahabat kami, pasti kami akan lakuin apa saja demi kamu
Akhirnya mereka pulang, dan setelah beberapa hari kemudian mereka sudah bisa berkumpul dan tertawa lagi , dan pastinya mancing bersama di laut .

ini hanyalah sekedar cerita fiksi belaka, dan tidak benar-benar terjadi.jika ada kesamaan nama tokoh, hanyalah kebetulan saja.terimaksih

kata kunci: contoh drama 5 orang, contoh drama singkat,contoh drama, contoh drama 6 orang, contoh drama pendek, drama singkat, contoh drama 7 orang, contoh drama 8 orang, contoh drama 9 orang, contoh drama 10 orang, contoh drama 11 orang, contoh drama 4 orang, conto drama 3 orang, drama persahabatan, drama percintaan, drama remaja, drama singkat, drama sma n 1 jatisrono, drama di rumah sakit, drama arti persahabatn, drama persahabata, drama sedih, contoh drama humor, drama lucu, drama sedih, drama 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Drama 5 orang

1 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan,tidak mengandung sara atau pun menyinggung pihak tertentu.